Temen – temen Down ? Ikutin beberapa Cara Ini

Terkadang teman teman semua pernah merasa down (sedih). Itu adalah hal yang wajar. Hidup ini seperti gelombang, yang terkadang ada naik dan turunnya. Seperti yang teman – teman ketahui tidak ada gelombang yang tidak naik turun. terkadang teman teman semua merasa sangat lemah bahkan agan berpikir bahwa bergerak maju dan termotivasi untuk saat itu adalah hal yang tidak mungkin. Jika teman teman juga merasakan hal yang sama, maka teman teman tidak sendirian. Kita semua mengalami itu.

Selama beberapa tahun berbagai peniliti sudah melakukan berbagai cara untuk memotivasi kembali dan keluar dari tempat yang teman teman semua katakan “down”

Ini beberapa tips untuk memotivasi kembali dan membuat teman teman kembali bersemangat.

1. Ambil 1 langkah kecil

Perubahan apapun bisa dimulai dari satu langkah kecil. Seringkali, teman teman membuat diri sendir berimajinasi dengan memikirkan hal yang enak. Namun sebenarnya teman teman butuh sesuatu yang lebih besar. Ambillah satu langkah kecil dan ulangi dengan mengembangkannya sedikit demi sedikit. Manfaatnya akan berkembang dan juga memotivasi kita semua.

2. Ingatlah Kalau “down” itu hanya sementara

Ingatlah bahwa setiap koin itu mempunyai 2 sisi. Dan hanya karena teman – teman sedang mengalami sisi yang buruk, bukan berarti tidak ada sisi yang baik. Ketika momentum dan motivasi teman teman sedang rendah, putuskan apa yang tidak ingin teman teman lakukan dan teman teman akan merubah situasinya. Berjalan – jalan ketika teman teman mengatakan tidak mau pada diri sendiri. Telpon seseorang ketika teman teman merasa tidak mau menelpon karena terlalu letih. Teman teman akan menyadari bahwa motivasi agan sudah kembali

3. Fokus pada satu “goal” (tujuan)

Terkadang ketika kalian merasa down. Itu karena kalian melakukan terlalu banyak hal dan tidak bisa fokus pada satu goal. Hasilnya kalian akan merasa stress dan capek. Seperti kita membuat seekor unta terjatuh karena kalian terlalu banyak membawa beban di punggungnya. Ini adalah masalah yang umum. Berikut ini adalah solusi yang paling powerful. Pilihlah salah satu pekerjaan atau goal dan fokus. lakukan satu hal itu dengan sebaik – baiknya. kalian akan memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk mengerjakan yang lain, karena agan sudah membangkitkan kembali motivasi dan semangat yang tadinya down.

4. Minta bantuan

Ketikan kalian merasa down, keluarlah. Kita ini seperti battere. Terkadang kita harus mengisi ulang diri kita. Berkunjung kerumah teman atau saudara atau bisa juga berbincang – bincang dengan sahabat baik langsung atau melalui media social.

5. Berlatih untuk berfikir positif

Ketika kalian merasa down, sebenarnya kalian sedang “berfikir” down. dan pemikiran itulah yang menjadi penyebab sesungguhnya dari perasaan kalian. Untuk memperbaiki situasi ini cobalah untuk memulai berfikir ulang mengenai pemikiran kalian. Dengarkan apa yang kalian katakan pada diri kalian sendiri. apakah itu pikiran negatif yang membuat kalian down dan stuck.

Untuk mengatasi pemikiran yang negatif itu, dan membangkitkan kembali semangat kalian. Gantilah “Saya tidak bisa melakukannya” dengan “Perhatikan saya melakukannya”. Ubah pikiran kalian dan kalian akan merubah motivasi dan perasaan kalian.

 

 

http://www.kaskus.co.id/thread/535b9b24fcca17016400035e/?ref=homelanding&med=hot_thread

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: