TUGAS BAHASA INDONESIA 1

Wisata Kota Tua Jakarta

Sejarah Kota Tua Jakarta dimulai dari sebuah kampung kecil bernama Jayakarta yang terletak di pinggir kali Ciliwung. Kampung ini kemudian berkembang menjadi sebuah kota dagang besar sejak Jan Pieterszoon Coen, salah seorang petinggi VOC, mendirikan Batavia sekitar abad 17. Karena itu bangunan-bangunan di Kota Tua Jakarta sangat terasa karakter art deco-nya.

Kota Tua Jakarta merupakan kawasan wisata yang paling mudah dijangkau oleh semua model transportasi. Bagi teman – teman yang takut tersasar di kota besar seperti kota Jakarta ini tidak perlu kuatir. Kota Tua Jakarta terletak di paling ujung dari semua halte busway. Walaupun teman – teman tertidur di dalam Busway, teman – teman tidak perlu kuatir supir Busway membawa teman lebih jauh.

Tempat ini mudah di akses dari mana saja, tujuan Anda adalah Kota Tua Jakarta. Jika Anda datang menggunakan Busway dan Kereta Api hanya dengan berjalan kaki selama sepuluh menit Anda sudah menginjakkan kaki di depan Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia. Dua bank ini sudah berada di kawasan Kota Tua Jakarta.

Saat saya dan teman – teman saya berwisata ke kota tua ini, saya mengunjungi museum fatahillah, ini beberapa foto saya dan teman – teman saya.

ini didalam museum fatahillah

Di depan museum fatahillah

Di sore hari di depan museum ini, tepatnya lapangan di depan gedung ini sering di adakan atraksi ondel – ondel

Museum Fatahillah yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi.

Gedung ini dulu adalah sebuah Balai Kota (bahasa Belanda: Stadhuis) yang dibangun pada tahun 1707-1710 atas perintah Gubernur Jendral Johan van Hoorn. Bangunan itu menyerupai Istana Dam di Amsterdam, terdiri atas bangunan utama dengan dua sayap di bagian timur dan barat serta bangunan sanding yang digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan, dan ruang-ruang bawah tanah yang dipakai sebagai penjara.

Pada tanggal 30 Maret 1974, gedung ini kemudian diresmikan sebagai Museum Fatahillah.

Buat teman – teman yang hobby mencari bahan untuk memotret saya sangat menyarankan datang ke kota tua ini, karena disini sangat banyak objek yang menarik. Jika anda tertarik, selamat mencoba😀

source sejarah dan letak : ( http://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Fatahillah, http://wisatakotatuajakarta.com/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: