The Pentozali tarian dari creta (yunani)

from : http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&langpair=en|id&rurl=translate.google.co.id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Pentozali

The Pentozali atau Pentozalis adalah tarian rakyat  dari pulau Kreta . Ia mengambil nama dari yang lima (“pente”) langkah-langkah dasar dan lincah dan akhirnya sangat cepat kecepatan nya (“zalos” menjadi kata Yunani langka untuk “melompat”). Nama dengan demikian dapat diterjemahkan sebagai “lima-melompat”, biasanya Yunani permainan kata yang menyiratkan bahwa menari dapat membuat satu lompatan lima kali lipat. Juga pada semangat permainan kata, “Zali” berarti pusing, dan nama tarian juga dapat dipahami (“lima-pusing”)sebagai salah satu yang bisa membuat para penari pusing lima kali lipat.

The Pentozali adalah tarian perang , kuat, dengan gerakan melompat tinggi dan memungkinkan untuk improvisasi banyak. Dimulai dengan kecepatan sedang dan semakin mempercepat. Para penari terus satu sama lain dengan bahu dan membentuk sebuah lingkaran yang tidak lengkap, yang berputar berlawanan dengan sangat lambat, atau kadang-kadang tidak sama sekali, karena sebagian dari langkah-langkah hidup yang semistationary. Penari pertama diharapkan dapat berimprovisasi melakukan senam, dalam hal ini ia dan kedua tangan penari terus, bukan bahu, dan kedua penari berdiri diam dan kaku, sehingga penari pertama memiliki dasar yang stabil di mana untuk melakukan. Setelah penari bagian pertama telah selesai, ia diharapkan untuk memecah barisan dan menari perlahan berjalan ke bagian belakang garis, menghasilkan tempatnya untuk yang kedua, dan seterusnya. Perempuan juga melakukan tarian, namun langkah-langkah mereka lebih terkendali karena pakaian mereka tidak memungkinkan untuk melompat tinggi. Tradisional busana pria Kreta, di sisi lain, memfasilitasi menari akrobatik karena mencakup vraka hitam, varian dari celana yang dikenakan ketat di sekitar pinggang dan paha dan sangat longgar dan longgar di sekitar pinggul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: