Budaya Skotlandia Tradisi & Perayaan (bagpipe & highland dancing)

Skotlandia cinta pesta, dan perayaan biasanya melibatkan musik tradisional Skotlandia (bagpipe dan biola yang paling populer), lirik Celtic, dan menari dataran tinggi Skotlandia.

pesta pora yg meriah ini sering disertai dengan hidangan makanan populer Skotlandia dan rasa wiski Skotlandia baik. Tidak heran mereka begitu menyenangkan!

Liburan Kristen biasa seperti Natal dan Paskah tentu saja dirayakan, tetapi tidak seperti tetangga bahasa Inggris mereka, Skotlandia pertimbangkan Tahun Baru (atau ‘Hogmanay’ seperti itu diketahui utara perbatasan) untuk perayaan musim dingin-waktu terbesar.

Celtic festival dan tradisi Celtic juga umum, seperti juga perayaan keagamaan dan ritual. St Andrews Hari (Saint Pelindung Skotlandia) adalah perayaan lain waktu musim dingin dan berlangsung pada tanggal 30 November.

St Valentines ‘Day juga merupakan’ hari besar ‘dalam budaya Skotlandia, meskipun Anda mungkin tidak memikirkan Skotlandia sebagai bangsa yang romantis! Bahkan, apakah Anda tahu bahwa sisa-sisa Imam Romawi dikenal sebagai St Valentine dikatakan terletak pada, Gereja St Francis ‘Glasgow, Skotlandia?

Tidak peduli berapa tahun Anda habiskan di Skotlandia, kemungkinan Anda akan dapat menonton, atau bergabung dengan, sebuah perayaan dari beberapa macam ….. setelah semua ada lebih dari cukup dari mereka untuk pergi berkeliling: o)

SEJARAH SINGKAT :
Sepanjang dunia kuno gembala bermain pipa dan seperti sikap modern terhadap upacara dan perayaan kemungkinan bahwa musik memainkan peran penting dalam masyarakat prasejarah Skotlandia dengan pipa mungkin digunakan sebagai alat untuk membangkitkan suasana. spekulasi menghibur menunjukkan bahwa pasukan Romawi di AD 84 diperkenalkan pipa ke Skotlandia dengan mengerahkan mereka untuk menghadapi suku Caledonii dipimpin oleh Calgacus pada pertempuran Mons Graupius. Apa pun, itu tidak sampai abad pertengahan bahwa bukti aktual dokumenter perpipaan di Skotlandia muncul pada catatan sejarah. bagpipe itu populer di Asia dan Eropa dan ada juga sindiran untuk itu di Skotlandia Dataran rendah maupun di Inggris. Menulis di abad ke-12, Gerald of Wales menyatakan bahwa Highlander dimainkan di ‘clarsach (kecapi)’ dan ‘tympanum’ dan ‘chorus,’ yang terakhir mungkin bagpipe droneless dengan pelantun dan tongkat pukulan sederhana. pelantun adalah fondasi kuno bagpipe dengan pesawat hanya ditambahkan dalam-14 abad 13 untuk memberikan harmonik stabil, tetapi hanya relatif baru di abad ke-19 yang pipa seperti bagpipe Highland besar dengan tiga pesawat mengadopsi bentuk akrab mereka .

Kepulauan dan Highlands selama 12-periode abad 16 diperintah oleh Penguasa Kepulauan, yang bersandar terhadap Celtic / tradisi Nordic daripada feodalisme Anglo Norman. Musisi seperti piper adalah tradisional petugas atau pemain harpa di pengadilan Lordships, dan itu adat untuk anggota seperti keluarga; seperti (kecapi) Mac o’Senog dari Kintyre, atau (pipa) MacArthur dari Islay, untuk mengadakan hibah tanah dalam kebajikan kantor keturunan mereka. Pengadilan Skotlandia Celtic mudah mengadopsi banyak kebiasaan dan pentingnya pipa dapat dilihat dalam catatan mereka. Dalam pipers abad ke-14 yang di bayar Robert Bruce putra Raja Daud II dan pada abad ke-15 Raja James I dari Skotlandia (1394-1437) dianggap sebagai piper kemampuan. Juga, pemerintahan James IV (1488-1513) menunjukkan bukti patronase untuk pipers dan para penyanyi. Hari ini Ratu Elizabeth II tetap memiliki piper pribadi yang jauh menahan diri membangunkan dirinya setiap pagi.

Awal sejarah musik Skotlandia milik Clarsach yang antara lain digunakan untuk mengiringi deklamasi bardic; sebagai memicu prajurit untuk berperang. Seperti Tidaklah mengherankan bahwa mobilitas pipa dan pengadukan volume mereka membawa perubahan dalam instrumen yang lebih disukai kepala suku dan klan selama 17 periode abad ke-16 pembangunan klan. Referensi pipers kebanyakan bagpipe dan termasuk dalam periode ketika perubahan dalam peperangan Highland membawa perubahan instrumen pertempuran. Merangsang dan mengumpulkan badan besar klan diperlukan suara yang kuat mampu meriah tentara dan menyebar teror ke musuh. Jadi clarsach menurun mendukung bagpipe dan jenis musik baru dan gaya komposisi, Piobaireachd (Pibroch).

Banyak dari lagu tampaknya lebih tua dari periode klasik Piobaireachd tetapi berlaku umum bahwa bentuk komposisi musik muncul pada abad 16 dan telah dipatuhi sejak. T musiknya Highland yang tampaknya muncul tiba-tiba pada 17 dan awal abad ke-16 akhir didorong oleh beberapa keluarga terkemuka, terutama MacLeods dari Dunvegan, Skye. Magister Piobaireachd adalah pipers keturunan mereka, MacCrimmons, yang mendirikan sebuah sekolah terkenal di Boreraig perpipaan di Vaternish, Skye pada abad ke-16 yang disekolahkan sebuah dinasti pipers besar seperti Donald Mor MacCrimmon, sekitar tahun 1570 dan Patrick Mor MacCrimmon, sekitar tahun 1595.

C eol Mor (Great Musik) adalah istilah untuk Piobaireachd. Meskipun lagu-lagu masing-masing berbeda satu sama lain mereka sesuai dengan aturan komposisi dan mengikuti rencana yang pasti. Lebih dari 300 lagu bertahan yang masih dilakukan, terdiri dari pawai dan-pertempuran lagu, hormat, pertemuan dan ratapan sebagian besar dari periode 1600 -1760. Sekolah-sekolah lama pipa digunakan ‘Canntaireachd’, notasi suku kata untuk melestarikan musik mereka dan mengirimkannya kepada murid mereka, dan telah konsisten digunakan oleh mereka berkenalan dengan itu. Dalam Canntaireachd catatan melodi yang diwakili oleh vokal yang bermakna pitch tertentu, dan konsonan untuk catatan rahmat. Pipa mengajar dapat dilakukan sepenuhnya oleh Canntaireachd dan pipers sebagian besar masih menggunakan bentuk longgar untuk menggambarkan catatan musik atau menyanyikan lagu-lagu. Tradisi Canntaireachd bertahan di Gaelik, terutama dengan Ceol Beg atau musik ringan.

Bagpipe telah didokumentasikan sebagai instrumen perang sejak abad 16 dan setelah pertempuran Culloden pada tahun 1746 yang Hanovarians menganggap Highland pipers bersalah asosiasi dengan Yakobit dan akibatnya secara serius dihukum.Salah satu contoh, James Reid, seorang tahanan Yakobit di Carlisle pada tahun 1746, mengaku bahwa sebagai seorang piper dia bukan seorang pejuang aktif, namun tidak pernah kurang ia dikutuk karena tidak ada resimen Highland berbaris tanpa piper dan di mata hukum itu bagpipe instrumen perang.

Sejak itu bagpipe memiliki asosiasi militer yang kuat di Angkatan Darat Inggris di mana kantor Pipa Mayor adalah posisi kehormatan. Di medan perang dunia bagpipe telah menyebabkan banyak prajurit gagah berani untuk melawan. Itu adalah tugas pipers untuk berdiri di medan perang pengadukan bermain lagu untuk membangunkan rekan-rekannya keluar dari parit dan masuk ke pertempuran. Efek pada pasukan yang sering dingin, takut dan demoralisasi itu ajaib. nilai besar mereka dalam aksi diakui oleh batalyon keseluruhan tetapi tidak mengherankan, pipers menjadi sasaran mudah dan sering orang pertama jatuh. Lebih dari 1.000 pipers jatuh selama WW1 dan tidak mungkin untuk memahami rasa takut orang-orang ini harus dihadapi ketika mereka mengambil pipa mereka mengetahui bahwa mereka adalah target yang mudah. Namun ini orang yang sangat berani berjuang bahwa rasa takut dan melakukan apa yang diharapkan dari mereka dalam pekerjaan yang berbahaya masa perang. Dari 18 c’s Perang Amerika Kemerdekaan, Napoleon c 19 dan perang Victoria; c 20 WW1 dan 2, dan c 21 Timur Tengah perang, suara mengaduk dari bagpipe Skotlandia identik dengan kekuatan, keberanian dan kepahlawanan yang Skotlandia telah terkenal seluruh dunia.

 

Sepanjang dunia kuno gembala bermain pipa dan seperti sikap modern terhadap upacara dan perayaan kemungkinan bahwa musik memainkan peran penting dalam masyarakat prasejarah Skotlandia dengan pipa mungkin digunakan sebagai alat untuk membangkitkan suasana. spekulasi menghibur menunjukkan bahwa pasukan Romawi di AD 84 diperkenalkan pipa ke Skotlandia dengan mengerahkan mereka untuk menghadapi suku Caledonii dipimpin oleh Calgacus pada pertempuran Mons Graupius. Apa pun, itu tidak sampai abad pertengahan bahwa bukti aktual dokumenter perpipaan di Skotlandia muncul pada catatan sejarah.bagpipe itu populer di Asia dan Eropa dan ada juga sindiran untuk itu di Skotlandia Dataran rendah maupun di Inggris. Menulis di abad ke-12, Gerald of Wales menyatakan bahwa Highlander dimainkan di ‘clarsach (kecapi)’ dan ‘tympanum’ dan ‘chorus,’ yang terakhir mungkin bagpipe droneless dengan pelantun dan tongkat pukulan sederhana. pelantun adalah fondasi kuno bagpipe dengan pesawat hanya ditambahkan dalam-14 abad 13 untuk memberikan harmonik stabil, tetapi hanya relatif baru di abad ke-19 yang pipa seperti bagpipe Highland besar dengan tiga pesawat mengadopsi bentuk akrab mereka .

Kepulauan dan Highlands selama 12-periode abad 16 diperintah oleh Penguasa Kepulauan, yang bersandar terhadap Celtic / tradisi Nordic daripada feodalisme Anglo Norman. Musisi seperti piper adalah tradisional petugas atau pemain harpa di pengadilan Lordships, dan itu adat untuk anggota seperti keluarga; seperti (kecapi) Mac o’Senog dari Kintyre, atau (pipa) MacArthur dari Islay, untuk mengadakan hibah tanah dalam kebajikan kantor keturunan mereka. Pengadilan Skotlandia Celtic mudah mengadopsi banyak kebiasaan dan pentingnya pipa dapat dilihat dalam catatan mereka. Dalam pipers abad ke-14 yang di bayar Robert Bruce putra Raja Daud II dan pada abad ke-15 Raja James I dari Skotlandia (1394-1437) dianggap sebagai piper kemampuan. Juga, pemerintahan James IV (1488-1513) menunjukkan bukti patronase untuk pipers dan para penyanyi. Hari ini Ratu Elizabeth II tetap memiliki piper pribadi yang jauh menahan diri membangunkan dirinya setiap pagi.

Awal sejarah musik Skotlandia milik Clarsach yang antara lain digunakan untuk mengiringi deklamasi bardic; sebagai memicu prajurit untuk berperang. Seperti Tidaklah mengherankan bahwa mobilitas pipa dan pengadukan volume mereka membawa perubahan dalam instrumen yang lebih disukai kepala suku dan klan selama 17 periode abad ke-16 pembangunan klan. Referensi pipers kebanyakan bagpipe dan termasuk dalam periode ketika perubahan dalam peperangan Highland membawa perubahan instrumen pertempuran. Merangsang dan mengumpulkan badan besar klan diperlukan suara yang kuat mampu meriah tentara dan menyebar teror ke musuh. Jadi clarsach menurun mendukung bagpipe dan jenis musik baru dan gaya komposisi, Piobaireachd (Pibroch).

Banyak dari lagu tampaknya lebih tua dari periode klasik Piobaireachd tetapi berlaku umum bahwa bentuk komposisi musik muncul pada abad 16 dan telah dipatuhi sejak. T musiknya Highland yang tampaknya muncul tiba-tiba pada 17 dan awal abad ke-16 akhir didorong oleh beberapa keluarga terkemuka, terutama MacLeods dari Dunvegan, Skye. Magister Piobaireachd adalah pipers keturunan mereka, MacCrimmons, yang mendirikan sebuah sekolah terkenal di Boreraig perpipaan di Vaternish, Skye pada abad ke-16 yang disekolahkan sebuah dinasti pipers besar seperti Donald Mor MacCrimmon, sekitar tahun 1570 dan Patrick Mor MacCrimmon, sekitar tahun 1595.

C eol Mor (Great Musik) adalah istilah untuk Piobaireachd. Meskipun lagu-lagu masing-masing berbeda satu sama lain mereka sesuai dengan aturan komposisi dan mengikuti rencana yang pasti. Lebih dari 300 lagu bertahan yang masih dilakukan, terdiri dari pawai dan-pertempuran lagu, hormat, pertemuan dan ratapan sebagian besar dari periode 1600 -1760. Sekolah-sekolah lama pipa digunakan ‘Canntaireachd’, notasi suku kata untuk melestarikan musik mereka dan mengirimkannya kepada murid mereka, dan telah konsisten digunakan oleh mereka berkenalan dengan itu. Dalam Canntaireachd catatan melodi yang diwakili oleh vokal yang bermakna pitch tertentu, dan konsonan untuk catatan rahmat. Pipa mengajar dapat dilakukan sepenuhnya oleh Canntaireachd dan pipers sebagian besar masih menggunakan bentuk longgar untuk menggambarkan catatan musik atau menyanyikan lagu-lagu. Tradisi Canntaireachd bertahan di Gaelik, terutama dengan Ceol Beg atau musik ringan.

Bagpipe telah didokumentasikan sebagai instrumen perang sejak abad 16 dan setelah pertempuran Culloden pada tahun 1746 yang Hanovarians menganggap Highland pipers bersalah asosiasi dengan Yakobit dan akibatnya secara serius dihukum. Salah satu contoh, James Reid, seorang tahanan Yakobit di Carlisle pada tahun 1746, mengaku bahwa sebagai seorang piper dia bukan seorang pejuang aktif, namun tidak pernah kurang ia dikutuk karena tidak ada resimen Highland berbaris tanpa piper dan di mata hukum itu bagpipe instrumen perang.

Sejak itu bagpipe memiliki asosiasi militer yang kuat di Angkatan Darat Inggris di mana kantor Pipa Mayor adalah posisi kehormatan. Di medan perang dunia bagpipe telah menyebabkan banyak prajurit gagah berani untuk melawan. Itu adalah tugas pipers untuk berdiri di medan perang pengadukan bermain lagu untuk membangunkan rekan-rekannya keluar dari parit dan masuk ke pertempuran. Efek pada pasukan yang sering dingin, takut dan demoralisasi itu ajaib. nilai besar mereka dalam aksi diakui oleh batalyon keseluruhan tetapi tidak mengherankan, pipers menjadi sasaran mudah dan sering orang pertama jatuh. Lebih dari 1.000 pipers jatuh selama WW1 dan tidak mungkin untuk memahami rasa takut orang-orang ini harus dihadapi ketika mereka mengambil pipa mereka mengetahui bahwa mereka adalah target yang mudah. Namun ini orang yang sangat berani berjuang bahwa rasa takut dan melakukan apa yang diharapkan dari mereka dalam pekerjaan yang berbahaya masa perang. Dari 18 c’s Perang Amerika Kemerdekaan, Napoleon c 19 dan perang Victoria; c 20 WW1 dan 2, dan c 21 Timur Tengah perang, suara mengaduk dari bagpipe Skotlandia identik dengan kekuatan, keberanian dan kepahlawanan yang Skotlandia telah terkenal seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: